• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tugas Pertama
#1
Menurut bapak/ibu apa yang dimaksud data mining berikan contoh penerapannya dikehidupan sehari2?
Asep.Iot@ubl.ac.id
  Reply
#2
Mining data adalah proses pengumpulan informasi penting dari suatu data yang besar pengumpulan data tersebut bisa menggunakan statistik, matematis atau menggunakan artifial intelegent. 
dalam kehidupan sehari hari penerapan  seperti pengolahan database baik untuk pengumpulan, penyeleksian, penggabungan data
contoh nya penggunaan dalam kasus melihat pangsa pasar dari suatu produk UMKM.
  Reply
#3
(08-24-2020, 03:02 PM)Asep.iot@ubl.ac.id Wrote: Menurut bapak/ibu apa yang dimaksud data mining berikan contoh penerapannya dikehidupan sehari2?

Data Mining adalah suatu konsep penghimpunan data yang akan digunakan untuk mencari informasi baru yang memiliki nilai tambah dari data sebelumnya, sebagai dasar pengambilan keputusan

Penerapan Data Mining dalam kehidupan sehari-hari adalah :
1. Bidang Pendidikan
Data Mining dalam bidang pendidikan untuk menyusun rencana atau strategi baru promosi sekolah, daerah mana yang memerlukan promosi yang intent melihat dari data pendaftaran sekolah sebelumnya.

2. Bidang Retail
Data Mining digunakan untuk mengamb strategi penjualan yang akan dilakukan melihat dari kumpulan data penjualan sebelumnya
  Reply
#4
Data Mining adalah sebuah aktifitas dan bukanlah sebuah algoritma atau program. Dalam pelaksanaan aktifitas Data Mining maka seringkali digunakan berbagai teknik ataupun algoritma yang berasala dari berbagai disiplin ilmu misalnya statistik, artificial intelligence ataupun machine learning.
  Reply
#5
(08-24-2020, 03:02 PM)Asep.iot@ubl.ac.id Wrote: Menurut bapak/ibu apa yang dimaksud data mining berikan contoh penerapannya dikehidupan sehari2?

Data mining adalah pengelompokkan data yang tersebar yang dapat dijadikan sebuah informasi dan dapat digunakan pada berbagai kepentingan, seperti contohnya data siswa masuk dan keluar setiap tahunnya,. Jadi data tersebut bisa ditampilkan dengan bentuk aplikasi maupun oleh pengolah data yang biasa dipakai.
  Reply
#6
seperti contohnya data siswa masuk dan keluar setiap tahunnya,. Jadi data tersebut bisa ditampilkan dengan bentuk aplikasi maupun oleh pengolah data yang biasa dipakai.
  Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)