• 1 Vote(s) - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Bola Pengontrol Emosi Pengukir Prestasi
#1
BOLA PENGONTROL EMOSI PENGUKIR PRESTASI
Oleh : Nining Mulaekah, S.Pd, Sarah Rofiyanti, S.Pd, Sudaryati
 
Egar Vebrian merupakan siswa kelas XI SLB Pancaran Iman. Ia memiliki minat yang tinggi pada bidang olahraga, khususnya olahraga bola tangan. Dengan memiliki minat yang tinggi tersebut diharapkan Egar dapat berprestasi, sehat, dan juga dapat meningkatkan kepercayaan dirinya sesuai dengan visi misi SLB Pancaran Iman.
 
Namun sering kali disaat sedang berlatih bola tangan, Egar masih belum dapat mengontrol emosinya. Selain itu, kepercayaan dirinya dalam bermain masih belum terlihat sehingga permainan bola tangannya tidak optimal.

Hal tersebut mendorong guru olahraga untuk lebih sering melatih Egar dan melaksanakan teknik sparing partner dalam bola tangan. Sparing partner yang dilakukan yaitu dengan bersaing melawan teman sebayanya di SLB Pancaran Iman dan beberapa SLB lainnya yang ada di kota Bandung.

Cara-cara tersebut berhasil membuat Egar mampu mengontrol emosinya. Selain itu Egar menjadi anak yang sehat dan kuat, Ia juga lebih percaya diri dalam berolahraga dan juga dalam pembelajaran. Nilai silih asih, silih asah, dan silih asuh juga dijunjung dalam berolahraga di SLB Pancaran Iman sehingga anak-anak khususnya Egar memiliki sikap-sikap tersebut.

Dengan semangat tinggi dan penuh ketekunan dalam berlatih membawa Egar juara bola tangan tingkat Nasional. Selain itu dalam bidang akademik juga mengalami peningkatan kepercayaan diri contohnya sudah bisa mengoreksi kesalahan pada teman sebayanya. Ia juga dapat memotivasi teman-temannya untuk sering berlatih, lebih percaya diri, dan mengotrol emosi dalam berolahraga.

 
 
  Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)